Wisata Kawah Putih Bandung

wisata kawah putih
Wisata Kawah Putih
Wisata Kawah Putih Bandung Ciwidey. Berlibur bersama keluarga besar ke tempat wisata kawah putih bandung sangat istimewa, cukup sewa bus Bandung yang nyaman. Kawah Putih terbentuk dari letusan gunung patuha, objek wisata yang mulai dibuka sejak 1987 ini sangat menakjubkan. Karena terdapat kawah yang airnya bisa berubah warna sesuai pantulan cahaya matahari, dan warna putih adalah yang paling dominan muncul disertai kabut tipis diatasnya. Bagi Anda yang punya waktu libur bersama keluarga besar, cukup sewa bus Bandung, agar Anda puas menikmati pesona wisata kawah putih.

Konon kabarnya, dahulu tempat ini dibilang angker, karena setiap burung yang terbang melewatinya akan mati. Namun berdasarkan penelitian ahli Jerman pada tahun 1837, ternyata kandungan belerang yang tinggi pada kawah tersebutlah yang membuat burung mati, sehingga lokasi ini berikutnya sempat dijadikan pabrik belerang, sebelum dibuka untuk umum sebagai lokasi wisata. Penasaran ingin kesana?

Alternatif Rute Dengan Sewa Bus Bandung

Objek wisata yang terletak pada 50 km arah Bandung selatan ini, mudah dijangkau dengan fasilitas kendaraan apa saja termasuk bus dari berbagai penjuru Bandung. Karena jalan menuju lokasi sudah sangat mulus, sehingga waktu tempuhpun lebih cepat yaitu sekitar 20 hingga 30 menit dari pusat Kota Bandung.

Ada dua alternatif jalan yang biasa dilalui oleh turis baik pribadi maupun umum yang menyewa mobil atau sewa bus Bandung. Pertama, jika Anda dari Jakarta, bisa melewati tol Cipularang menuju pintu keluar tol Kopo, selanjutnya menuju Soreang ke arah selatan kota Ciwidey. Nah dari situ Anda tinggal ikuti jalan untuk sampai ke lokasi wisata kawah putih ini.

Alternatif kedua yaitu dari pusat Kota Bandung Anda masuk melalui gerbang Tol Buah Batu Bandung, lanjut keJalan Adhyaksa, Bojongsoang, hingga bertemu Jalan besar Ciwidey, lalu Anda bisa mengikuti penunjuk arah untuk bisa langsung menuju lokasi. Gampang bukan, sepanjang perjalananpun Anda bisa menikmati suasana Kota Kembang ini dengan leluasa, karena macet di Bandung tak separah Jakarta lho.

Kalau sudah sampai, Anda jangan kaget dengan pesonanya, sebab aura eksotis akan langsung muncul. Tak salah jika lokasi ini sering dijadikan objek fotografi oleh para fotografer, tempat melakukan sesi foto prawedding bahkan lokasi pembuatan berbagai film, yang sering menggunakan sewa bus bandung untuk menuju lokasi, karena banyaknya kru yang diangkut. Sebut saja Love yang diperankan Acha Septriasa, Nirina Zubir, dan Irwansyah, dan masih banyak lagi. Semakin penasaran bukan. Ayo buruan ke sana sekarang juga, dan nikmati aura mistis dan eksotisme wisata kawah putih.

Official Website : www.dagoholiday.com



1 Komentar untuk "Wisata Kawah Putih Bandung"

Back To Top